Tuesday, February 16, 2016

Surat untuk Peratau Se-Indonesia

Saudara-saudariku perantau se-Indonesia, apa kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu.

Sudahkah kalian bertanya kabar keluarga yang jauh di kampung? Apa? Belum?

Ingat, sejauh apapun kita di kota orang, ada keluarga yang selalu merindukan kita, menantikan kabar dari kita. Sebuah perbincangan lewat telepon pasti sangat berarti bagi seorang ibu. Satu SMS “apa kabar, Pak?” mestilah sungguh membahagiakan bagi seorang ayah. Apalagi bila kita bisa memberikan beberapa menit interaksi lewat video call, bisa jadi surga bagi mereka.

Aku paham, sebagai perantau kita semua memiliki keresahan yang sama, kekhawatiran yang seragam, yaitu masalah finansial. Uang kiriman pas-pasan, gaya hidup harus mengikuti zaman, alhasil pengeluaran di segala lini diminimalkan. Termasuk pengeluaran di lini komunikasi. Sebagai anak kos dengan jam terbang tinggi, aku paham bagaimana jelinya kita mencari operator dengan biaya telepon dan SMS terjangkau, serta paket internet murah.

Saudara-saudariku perantau se-Indonesia, sebab begitu cintanya aku pada kalian, aku tak akan menikmati kabar gembira ini sendirian. Solusi untuk masalah kita telah ditemukan. Indosat yang kini berubah nama menjadi Indosar Ooredoo, memberikan jalan keluar melalui paket #FreedomCombo.
Sesuai namanya #FreedomCombo, paket ini menawarkan banyak combo yang bisa kita nikmati hanya dari sekali pembelian, antara lain:
  •  Kuota data internet dua kali lipat
  •  SMS sepuasnya
  • Telepon sepuasnya

Sebagai pengguna Indosat sejak pertama kali memiliki handphone, tentu aku sudah menggunakan paket ini. Selain combo di atas, masih ada kenikmatan lain yang sangat kusuka dari paket #FreedomCombo ini, yaitu:
  • Streaming lancar. Bisa nonton video sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta tanpa buffering (Promo kerjaan sedikit. Hehehe.)
  • Ga perlu pusing mikirin kuota siang dan malam, karena kuota yang ada bebas digunakan selama 24 jam
  •  Kuota yang didapat bisa digunakan di jaringan 4G
  • Kalo lagi video call sama bapak mamak selalu lancar

Combo-nya ga selesai di situ aja. Masih ada lanjutannya. Sebagai perantau dengan keadaan dompet yang tidak menentu, kalian ga perlu khawatir. #FreedomCombo memiliki beberapa pilihan yang bisa kalian sesuaikan dengan keadaan dan situasi finansial masing-masing. Ada paket M, paket L, paket XL dan paket XXL.

Aku sendiri menggunakan paket L, sesuai dengan nasib dompet dan kebutuhanku. Paket L dengan harga hanya Rp. 99.000,- aku bisa dapat:
  • Kuota internet 3 GB dan bonus 3 GB. Jadi total 6 GB yang bisa digunakan di segala jaringan, 2G/3G/4G
  • Bisa telepon dan SMS kapan pun sepuasnya
  • Bisa internetan gratis lewat freebasics.com

Bagi kalian yang ingin juga menikmati #FreedomCombo L, boleh baca informasi lebih lanjut di sini.


Saudara-saudariku perantau se-Indonesia, demikianlah kabar gembira ini aku sampaikan. Semoga pun kalian gembiran mendapatkannya. Untuk kegembiraan lebih lanjut, kunjungi  halaman ini

Bagi yang sudah bekerja, semoga cepat naik gaji. Bagi yang masih kuliah semester awal, semoga hasil akademisnya bagus. Dan bagi yang sedang skripsi, semoga dilaksanakan dengan seksama dan wisuda dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Atas nama (sok) ketua perantau Indonesia,
Bene Dion Rajagukguk

1 comments :

Thanks for finally talking about > %blog_title% < Liked it! paypal login my account