Saturday, October 18, 2014

Pikiran Tolol Waktu Kecil

Semua orang dewasa pasti pernah kecil—kalimat pembuka macam apa ini! Sebagai manusia yang pernah kecil, kita pasti punya keinginan, pengalaman, dan pemikiran waktu kecil dulu yang kalo diingat sekarang jadinya tolol dan aneh.

Inilah keinginan, pengalaman dan pemikiran tololku waktu kecil dulu.

Menciptakan Alat
Mungkin efek di kampungku yang listriknya masih memprihatinkan, waktu masih SD dulu aku berkeinginan menciptakan alat penghasil listrik keren. Jadi bentuknya semacam genset gitu. Bedanya, listrik yang dihasilkan sebagian digunakan untuk menghidupkan mesin itu sendiri, lalu sebagian lagi dikonsumsi untuk menghidupkan alat-alat elektronik. Pas SMA aku baru sadar kalo ini mustahil, karena nggak ada mesin yang efisiensinya lebih dari seratus persen. Tolol!


Pengin Sakit atau Meninggal
Waktu kecil dulu, aku suka berandai-andai aku sakit atau mati. Keinginan ini padahal dengan alasan yang sangat nggak penting. Cuma pengin tau siapa yang bakal datang jenguk waktu aku sakit dan siapa yang paling sedih waktu aku meninggal. Pas udah besar sekarang, rasanya konyol pengin sakit dan meninggal untuk alasan itu doang. Tolol!

Merasa Anak Pungut
Ini menurutku pemikiran yang sering menghampiri mayoritas anak kecil, apalagi yang bukan anak tunggal. Entah karena efek sinetron, atau imajinasi yang berlebihan, kita anak kecil sering merasa anak pungut. Aku pun gitu. Kalo salah satu kakak atau adekku dibeliin sesuatu, aku langsung cemburu, merasa dianaktirikan. Pernah lagi kakak dan adek-adekku dibelikan baju tidur, cuma aku yang nggak dapat. Waktu itu aku yakin kali anak pungut. Akhirnya aku tidur sambil meluk baju yang dibelikkan buat kakak dan adek-adekku. Berharap Mamak ngeliat dan ngerasa bersalah. Betul-betul drama king kali aku waktu itu. Tolol!

Pengetahuan Terbatas
Sebagai anak kecil yang otaknya belum mekar sempurna dan masih minim pengetahuan, dulu aku memahami sesuatu berbeda dari kenyataannya. Salah satu yang mungkin sering juga diyakini anak kecil adalah bulan yang mengikuti kita ke manapun kita pergi. Tapi yang paling ekstrim, waktu kecil dulu, aku taunya anak itu dilahirkan lewat anus, bukan lewat vagina. Setelah SMP dan belajar Biologi, aku baru tau selama ini aku salah. Ya kali anak pas lahir berbalut kuning eek. Tolol!


Itu dia keinginan, pengalaman, dan pemikiran tololku waktu kecil dulu. Pasti kalian punya juga kan semacamnya. Ayo berbagi ketololan di comment box. Ditunggu.


Salam tolol!

8 comments

pikiran tolol jaman kecilku

Gak Peduli Nilai Sekolah
Jaman SD sebagai anak kecil polos aku ga peduli sekolah pelajaran dapet nilai berapa aja, yang penting sekolah. Eh sekarang udah kuliah sadar banget berharganya arti nilai. Tolol banget ya

Dulu kukira bayi lahirnya malah lewat pusar Bang..#tolol jg ini

Kukira kalau naik pesawat bisa bagi2 duit ke orang2. Haha tolol

dulu kalo sedih gitu abis di kasih tahu sama orang tua. pengenya kabur ke belahan dunia lain. kali aja ntar orang tua nyesel (tolol)

Kalian belum tolol kalau belum pernah ngintipin rok gadis-gadis pake orotan yang ada cerminnya :D

aku pernah kena dulu pas jaman SD ,, tp lgsg aku tabok tuh anak cowk .. :D